Sunday, January 27, 2008

Pas, lagi maem di lapo..(khekhekhekhe, i bet lots of you dunno what it is..)tiba-tiba terdengarlah brita dari 1 station tipi (bukan bermaksud menyamarkan nama itu station, biar gak dianggep ngiklan, tapi, sumpe deh, gw lupa..!!! Maklum, masih muda..), kalo mantan Presiden RI ke-2, wafat...
Yah ...?
Antara sedih, ama seneng dengernya...
Bukan senang yang gimana2 ya..? tapi, senang karna finally, dia `bebas` dari penderitaannya.
Setelah hampir sebulan di RSPP, akhirnya tanggal 26 Januari 2008, jam 13.10, akhirnya beliau `mangkat` juga dengan tenang di usia ke 87 (hayyahhh...udah kayak reporter tipi ajah gw, dah cucok blum sob..? btw, sape tuw yang bilang beliau bisa bertahan ampe umur 90..? kasian deh lo salah...).

Trus, pas sampe di kosan, ternyata hampir semua station tipi, nyiarin berita ituh, bahkan ada station tipi yang nyiarin dalam 3 bahasa, indonesia, english, ama mandarin..(do`oh, susye dunks kalo gw mau ngelamar jadi reporter tipi, :D)
Ngeliat `flashback` beliau, dari yang hanya seorang anak petani, sampai jadi presiden, sampe akhirnya harus `lengser keprabon` tahun 1998 (masi inget dong ya pada..?)
Meninggalnya pak Harto ini meninggalkan dilema juga buat bangsa kita, terutama buat `pahlawan-pahlawan` yang dulu udah rela berjuang mati-matian buat bikin beliau `turun` dari tumpak kepresidenan-nya.
Iyah, sob, gw juga masih inget itu kok, gw setuju kok, kalo itu emang buat keadilan.Tapi, sekarang, coba kita diem, bentar aja..
Coba kita pikirin, emang selama 32 taon beliau jadi presiden, gak ada apa2 yang udah beliau lakuin buat Indonesia...?
Ada kan...?
Trus, di tengah banyak-nya caci-maki buat dia, buktinya hampir seluruh bangsa Indonesia, cukup tersentuh dengan kepergian beliau, hebat ya..? (Sumpe, gw bukan penganut Soeharto-is, ato Soekarno-is, ato Habiebie-is, bla..bla..bla..)
Lagian bukannya `Bangsa yang besar, adalah Bangsa yang tidak pernah melupakan jasa-jasa para pahlawan-pahlawannya`..?

Jadi, untuk sementara, walaupun memang keadilan tetap harus dijalanin...
Mari kita sama-sama ngedoain beliau, semoga dosa-dosanya diampuni, dan arwahnya bisa diterima di-sisi-NYA, dan keluarga yang ditinggalkan bisa ikhlas melepas beliau.
Coba sejenak kita lupakan `dosa-dosa` beliau kepada bangsa kita, dan `merelakan` beliau pergi...
Dan, mari kita juga berdoa, semoga keadilan di INDONESIA, masih `BISA` tegak.!!!

SO LONG `SMILING GENERAL`, GBU!!!

Posted by babble-O @ 6:32 PM 2 comments