Tuesday, February 06, 2007

Tadi malam, g abis nongton berita (Tsahhhhh....Nongton berita.. TUMBENNNN!!!)
Trus, ada berita tentang DEMO BANJIR (TAK PENTING!!!) oleh mahasiswa-mahasiswa, yang kalo g pikir,masih mahasiswa ga ya..?
Secara hari kuliah, mereka pada DEMO (TAK PENTING!!!)...
Kalo gw sendiri pikir, mereka orang bukan mahasiswa...
Soalnya, kalo mahasiswa, pasti mereka bisa berpikir lebih cerdas (seharusnya..)Buat apa mereka DEMO BANJIR (TAK PENTING!!!), pada saat banjir itu udah terjadi...?
Bukannya lebih baik mereka bolos buat ngebantuin para korban banjir...?
Bukannya bantuannya jadinya lebih nyata..?
Daripada demo-demo gak jelas, yang malah bikin mereka malah jadi korban kekerasan aparat..?Mereka pikir, kalo DEMO (TAK PENTING!!!) sekarang bakalan ngebantu para korban banjir...?
WOIIIIIII.... Get real guysssss....!!!Disaat banjir kayak begini...mereka gak mikirin tuh, loe orang DEMO (TAK PENTING!!!) buat mereka..
Soalnya, yang sekarang mereka butuhkan itu, bantuan yang nyata buat mereka...?
Mereka lebih butuh bantuan yang riil, yang nyata..., daripada bantuan DEMO (TAK PENTING!!!) kalian...
Buat apa siyh kalian rame-rame berdemo...?
Bukannya lebih baik kalian beramai-ramai turun langsung bantuin para korban banjir sekalian...
Ayolah, sekarang bukan saatnya buat nyalahin orang lain, nyari-nyari siapa kambing hitam-nya...
Udah telat, udah kejadian soalnya...
Kalo emang mau DEMO (TAK PENTING!!!), jauh-jauh hari dong!!! (Tapi, judulnya demo apa ya...? Hehehe,biarkan kaum pendemo aja deh yang mikirin pa judulnya,kan mereka pada jago-jago ngerancang demo ini dan demo itu, :D).

Ohiya,...Sedikit Complaint juga ya...?
Kadang-kadang Televisi-televisi ini suka nakut-nakutin deh..
Kadang-kadang apa yang mereka siarkan, suka terlalu dilebih-lebihkan... (Kayaknya ini juga siyh ya, yang mengundang demo-demo terjadi)
Trus, kadang-kadang mereka juga suka nyelepet (eh...bahasa mana ya...?) Pemerintah...
Again and again, i Told you ya...?
Even though, gw bukan orang yang pro pemerintah, dan ga terlalu Care dengan apa yang mereka lakukan buat negara ini...
Sekarang bukan saatnya nyalahin pemerintah woi...
siarin aja yang penting-penting buat orang-orang, kalo bisa yang update, dan jangan terlalu berlebihan..
Jangan bikin orang-orang jadi resah...
Media kan harusnya jadi sumber berita, bukan sumber keresahan...
Ya Toh...?
Ini bukan gw doang loh yang bilang...
Bahkan, (udah 3 orang nih...) supir taksi yang gw tumpangin...
ngomong hal yang sama...
Whoaaaa.... Kecewa gw...

Nah, sekarang setelah kejadian banjir kayak gini...
Apa yang harus kita bersama lakukan...?
Ayo dong, kita rame-rame jaga, biar kejadian banjir yang parah kayak gini, gak bakal kejadian lagi..
Gak cuman pemerintah doang yang kita suruh mikir..
Kita yang orang-orang biasa juga bisa kok...Caranya...?Banyak...
Salah satunya, yang paling gampang terpikirkan sama gw...(PS: Gw gak boleh mikir berat2 dulu, gw belon cerita kjadian gw sakit kemaren yak..? Ntar ya..? Sing sabar...)
SAMPAH...
Coba dong, kita buang sampah di tempatnya...
Kalo perlu kita pisahin, sampah basah ama sampah kering, biar gampang diolah..
Trus, barang-barang, yang masih bisa terpakai, pakai deh, sampai akhir khayatnya itu barang...
Tapi, susah juga kali ya, kalo kita ga DISIPLIN...
(Sori, topiknya jadi banyak,secara gw lagi dapet ide, yang nyerempet kmana-mana...Mau Protes..? GAK BOLEEEEEEEEEEEEEEEEEHH...Ini kan blog gw..boleh dong gw nulis semau gw, huehehehehe...Cucian deh loe orang..)
Kok kayaknya, Susah Banget ya, bikin orang-orang Indonesia ini disiplin...?
Phiewwww....Gw bingung juga...
bukan brarti gw orang yang disiplin banget ya..?
Jujur, gw bilang..
Tapi, apa susahnya siyh jadi Disiplin...?
Paling nggak Disiplin buat diri kita sendiri...
Kalo misalnya kita disiplin buat buang sampah di tempatnya..bukannya keuntungannya juga bisa kita rasakan...?
Mungkin (AMINNNN...), besok-besok ga ada lagi banjir kayak gini..Iya Tak...?

Akhir kata...
Buat para korban banjir : Yang sabar ya..? Semuanya pasti ada hikmahnya...
Buat yang ga kena banjir : Mari kita bantu-bantu dikit, kalo bisa sih barang-barang pokok,kayaknya itu yang lebih mereka butuhkan sekarang, dibandingkan uang..
Buat kita semua : Yuk, sama-sama kita usaha, biar besok-besok banjir kayak gini gak kejadian lagi..
Buat pemerentah : Bos - bos sekaliyan, coba pikirkan bagaimana cara biar banjir bijinian gak kejadian lagi, and MAKE IT REAL WILL YA`...? jangan OMDO...

THE END
("Buat orang-orang yang ngerasain banjir")

PS : Kalo ada kata-kata yang nyepet pihak-pihak tertentu, mohon dimaapkan, ini cuman ungkapan hati orang biasa seperti saya ini...

Posted by babble-O @ 6:23 PM 3 comments