Tuesday, February 28, 2006

Dari sejak minggu kemaren deh kayaknya, gw sering banget ketemu dengan kendaraan-kendaraan yang pake pengawalan. Sebenarnya siyh, gak cuman minggu kemaren doang. Paling sering kalo gw pulang PAS (TENG!!!) jam 5. Di deket kantor gw ada kompleks entah punya departemen siapa. Kebayang dong jam pulang begitu jalan gatot subroto arah ke pancoran macet-nya kayak gimana..? Eh, ga berapa lama muncul bunyi : "ngiung..ngiung..", trus motor polisi di depan, trus ada 2 orang polisi ngeberhenti-in arus kendaraan di ujung jalan, ga berapa lama, lewat dah tuh ye, mobil sedan item mengkilat mulus, dengan enaknya melenggang kangkung belok ke sebelah kiri, ngambil ancang2 belok dari sebelah kanan.. (blahhh...!!!). Ga cuman sekali dua kali tuh, gw ketemu ama yang begituan.. (mau marah rasanya...huh..).Trus, pernah lagi, sama kejadiannya kayak tadi, diawali dengan bunyi yang bikin kuping sakit, eh, ga berapa lama, giliran motor-motor gede yang lewat (heran ya...? Salah deng, harusnya gw berkomentar "sebel gw.."). Nah, trus pas hari senen kemaren, gw mau brangkat ke kantor, gw denger lagi tuh, bunyi 'begituan', cuman ternyata yang lewat ambulans.
Kenapa gw complaint kayak begini...? Soalnya, kadang-kadang yang dikawal itu suka untuk urusan yang `ga penting` aja gitu kayaknya... Yang baru pulang kantor lah biar ga kna macet, yang ceritanya mau balik ke rumah dinas-lah, dari rumah pribadi, hari minggu malam, yang segala motor-motor gede-lah dikawal..(maksudnya mungkin biar ga bikin macet, cuman kan, tetep aja kesannya 'ga penting'). Kalo misalnya pagi hari, para `petinggi2` itu mau dikawal ke kantor, gapapalah, `mungkin` banyak banget masalah negara ini yang mesti diurusin (ato gak mungkin melanjutkan tidur-nya sebentar, karena semalam dia kerja memikirkan `masalah` negara) ===>> Emang banyak siyh ya masalah negara kita ini...? Lanjut lagi, kalo sore hari buat apa...? Dikawal kanan-kiri, depan-belakang...? Harusnya, paling nggak dia mau dong ngrasain macet-macet kayak warga biasa, tinggalin atribut `petinggi` di kantor aja, biar dia bisa sedikit banyak tau, kenapa banyak yang demo...? (nyambung loh ini,..!!).
Trus, motor-motor gede, buat apa dikawal...? Ga dikawal aja mereka ngabisin tempat, gimana kalo dikawal...? Suka heran deh...
Nah, sekarang, gimana dong kalo Ambulans yang lewat..?
Kalo pas jalanan lagi macet, sementara si pasien kritis.., bisa `lewat` di ambulans dong...? Iya dong... Mengingat kondisi lalu lintas Jakarta.
Harapan gw, harusnya pengawalan-pengawalan kayak gitu, dikhususkan buat hal-hal yang urgent-lah, trus perhitungkan juga pengawalan-pengawalan kecil kayak ambulans tadi.
Phieww, kalo gw siyh banyak kepengen-nya!! Dan kayaknya, kalo semua yang aneh dipikirin, di `indo` ini aja, kebanyakan euy... Otak gw ga nyampe.. :D
Lagian, udah ada gak yang bertanggung jawab untuk semua.
Jadi, doakan aja, semoga `indo` bisa jadi lebih baik.
Buat yang pertama, saya usul ya pak, pengawalan itu kesannya jangan `asal` dong..!!!

Posted by babble-O @ 5:24 PM 0 comments